Prediksi Bola Portugal Vs Swiss 6 Juni 2019

Prediksi Bola Portugal Vs Swiss 6 Juni 2019

Portugal akan menjalani laga semifinal UEFA Nations League dengan berhadapan kontra Swiss. Portugal tentu sangat diunggulkan untuk mampu menaklukan Swiss dan melangkah ke partai puncak, untuk menghadapi pemenang antara Inggris vs Belanda di laga semifinal lainnya. Portugal memiliki komposisi skuad yang jauh lebih unggul dari Swiss dan hal ini dapat menjadi modal besar bagi Portugal, untuk mampu mengalahkan Swiss pada laga ini. Pertandingan antara Portugal vs Swiss ini, akan digelar pada 6 Juni 2019 pukul 01.45 WIB.

Kondisi Skuad Portugal Vs Swiss 6 Juni 2019

Portugal menjadi semifinalis di ajang UEFA Nation League ini, dimana Portugal memiliki status sebagai pemuncak Grup 3, mengungguli Italia dan Polandia. Portugal juga mengalami kemajuan dimana mereka memiliki banyak pemain – pemain baru dalam susunan skuad mereka di ajang ini. Namun, peningkatan kualiatas yang dimiliki Portugal, tidak sebaik Inggris dan Belanda. Namun, Portugal jelas akan diunggulkan untuk menang dalam laga semifinal kontra Swiss ini. Portugal Sendiri masih akan diperkuat oleh penyerangan andalan mereka, Cristiano Ronaldo yang saat ini menjadi pilar utama di lini serang Juventus. Ronaldo berambisi untuk membawa Portugal menjadi juara di ajang UEFA Nation League ini, untuk kembali menyongsong Euro di waktu mendatang. Portugal Juga memiliki gelandang senior seperti Joao Moutinho yang sudah kenyang akan pengalaman. Pemain senior seperti Moutinho ini akan menjadi aktor persaingan di lini tengah Portugal, dirinya akan ditemanu oleh Danilo Pereira. Sementara Goncalo Guedes yang saat ini bermain di Liga Spanyol, akan bermain melebar di sisi sayap kiri, dan di sisi sayap kanan ada gelandang sayap mematikan milik Manchester City yang sukses membawa timnya menjadi kampiun Liga Inggris mengungguli Liverpool, Bernardo Silva. Silva memiliki teknik olah bola yang sangat tinggi, dengan kemampuan melewati beberapa pemain bertahan lawan, tentunya sisi sayap Portugal akan menebar ancaman kepada pertahanan Swiss di sepanjang laga ini.

Swiss tidak memiliki kualitas skuad sebaik Portugal, Inggris dan Belanda, dan kondisi ini membuat Swiss berada di posisi terbawah dalam daftar urutan unggulan UEFA Nation League saat ini. Swiss sendiri memiliki beberapa pemain pilar seperti Granit Xhaka (Arsenal), Xherdan Shaqiri (Liverpool) dan Remo Freuler (Atalanta). Xhaka sukses membawa Arsenal ke partai puncak Liga Europa, sementara Shaqiri membawa Liverpool ke fina Liga Champions, dimana dirinya juga terlibat dalam aksi “comeback” sensasional atas Barcelona, dimana Liverpool menang 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions. Sementara itu Remo Freuler, adalah gelandang milik tim kuda hitam asal Italia, Atalanta. Freuler menjadi sosok pemain tak tergantikan di lini tengah Atalanta atas peranan sentralnya sebagai kreator serangan yang mampu membuat lini depan Atalanta tampil tajam, Atalanta sendiri menjadi tim paling banyak mengarangkan bola ke gawang lawan di Serie A musim ini, unggul atas Juventus, Inter Milan, As Roma, AC Milan, Napoli yang menjadi deretan tim besar Italia saat ini.

Prediksi Line Up

Portugal

Rui Patricio

Nelson Semedo – Pepe – Ruben Dias – Raphael Guerreiro

Bernardo Silva – Danilo Pereira – Joao Moutinho – Goncalo Guedes

Andre Silva – Ronaldo

(4-4-2)

Swiss

Yan Sommer

Nico Elvedi – Manuel Akanji – Ricardo Rodriguez

Shaqiri – Denis Zakaria – Granit Xhaka – Remo Freuler – Steven Zuber

Breel Embolo – Mehmedi

(3-5-2)

Prediksi Skor

Portugal 3 – 1 Swiss